Jambu Air

  • Jambu air kancing merahJambu Air  Kancing Merah
    Asal usul pohon buah ini tidak diketahui dengan pasti, namun diperkirakan dari wilayah Asia Tenggara. Sejak dahulu tanaman ini telah dipelihara sebagai pohon buah-buahan di kawasan ini, mulai dari wilayah Indocina hingga ke bagian timur Nusantara.
  • Jambu air lilin merahJambu Air Lilin Merah
    Jambu lilin merah sangat terkenal dengan rasa buahnya yang manis, bahkan pada saat buahnya masih pentil. Bila buahnya muncul di musim kemarau, daging buahnya padat dan tidak bergabus.
  • Jambu air lilin hijauJambu Air Lilin Hijau
    Jambu lilin hijau merupakan tanaman asli dari Cikampek, Jawa Barat. Keunggulannya tidak berbeda dengan jambu lilin merah, yaitu rasanya manis dan produksinya tinggi.
  • Jambu Air Cingcalo MerahJambu Air  Cingcalo Merah
    Jambu ini pun berasal Kabupaten Tangerang, Jawa Barat. Penamaannya tidak berbeda dengan cincalo lainnya, yaitu karena rasanya yang enak dan manis. Hanya saja karena warnanya yang merah bila matang menyebabkan orang menyebutnya cincalo gondrong merah. Bentuk buah jambu ini memanjang seperti lonceng dan di bagian tengahnya agak gemuk membulat.
  • Jambu Air Cingcalo HijauJambu Air  Cingcalo Hijau
    Jambu ini berasal dari Desa Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Jabar. Rasanya yang enak dan manis telah menjadi jaminan baiknya mutu jambu jenis ini. Akhirnya, masyarakat menamakan jambu ini cincolo yang artinya enak dan manis.
  • Jambu Air CitraJambu Air  Citra
    Jambu air ini ditemukan oleh seorang pakar ahli tanaman buah di daerah Anyer, Banten. Jambu ini begitu fenomenal besar, sedikit air namun segar, berbiji kecil (bahkan tak menutup kemungkinan tak berbiji) dan manis.
  • Jambu Air Black DiamondJambu Air Black Diamond
    Jambu air ini ditemukan oleh peneliti ahli tanaman buah buah di Taman Buah Mekarsari. Jambu ini sedikit air namun segar, berbiji kecil (bahkan tak menutup kemungkinan tak berbiji) dan manis. Pohon jambu black mampu memperlihatkan hasil yang memuaskan.
  • Jambu air king roseJambu Air  King Rose
    Jambu air ini ditemukan oleh peneliti ahli tanaman buah buah di Taman Buah Mekarsari. Jambu ini sedikit air namun segar, berbiji kecil (bahkan tak menutup kemungkinan tak berbiji) dan manis.
  • Jambu Air JamaikaJambu Air  Jamaika
    Jambu bol adalah pohon buah kerabat jambu-jambuan. Buah jambu ini memiliki tekstur daging yang lebih lembut dan lebih padat dibandingkan dengan jambu air.
  • Jambu KlampokJambu Air  Klampok
    Asal usul pohon buah ini tidak diketahui dengan pasti, namun diperkirakan dari wilayah Asia Tenggara. Sejak dahulu tanaman ini telah dipelihara sebagai pohon buah-buahan di kawasan ini, mulai dari wilayah Indocina hingga ke bagian timur Nusantara.
  • Jambu Air ApelJambu Air  Apel
    Jambu apel yang buahnya mirip apel sangat mudah dibedakan dari jenis jambu air lainnya. Buahnya selalu memiliki bekas kelopak berwarna merah yang sangat kontras dengan warna buah yang putih violet.
  • Jambu Air Monyet MeteJambu Air Monyet Mete
    Kandungan Buah geluk jambu mede mentah berisi biji dan kulit biji yang tipis sekali, kedua bagian ini berturut-turut sebanyak 20-30% dan 23% dari berat biji kator; 70-75% sisanya adalah cangkangnya.
  • Durian SedlingDurian Seedling
    Jenis tanaman durian yang berasal dari biji bukan hasil dari okulasi, biasanya digunakan untuk bahan perbanyakan durian unggul.